Pengalaman tentang bank

Saldoku habis tapi duit gak keluar dari atm!!

Pertama kali punya masalah sama bank  mandiri, soalnya saya punya rekening mandiri, waktu itu pas pulang dari kuliah siang yang sangat panas menuju ke salah satu atm di depan kampus trus ternyata stok duit di lg atm nya habis, pergi ke atm B*I, rencana mao bayar kos, makan, minum, jajan trus banyak deh rencananya kalo udah ngambil duit, tau-tau setelah mengetikkan angkanya dan accept mesin tidak bereaksi sedikitpun namun malah mengatakan apakah ada transaksi lain?? Lo lo lo, uangnya mana bos kataku dalam hati sambil  jengkel, trus ku pilih ya dan coba cek saldo dan yang paling mengerikan adalah saldoku berkurang, tapi uangnya gak keluar. Kemudian bergegas ke kos dan siap-siap menuju benk, tentunya mandi dulu, soalnya bkalan ktemu ama cs nya hehe. Nyampe di benk biasa ada satpam, antri buat konsultasi trus pas giliran, trus aku bilang kronologisnya kejadian mengerikan tadi dan aku dikasih kertas, dan ngisi formulir complain, katanya ditunggu paling lama 14 hari duit bakalan balik, yahhhhhhh dengan sedikit kecewa pulang ke kos. dan 7 hari setelah kejadian aku coba cek saldo ternyata duit udah kembali. Alhamdulillah.

Transfer dari rek mandiri ke BCA gak bisa bos.

Masalah yang kedua yaitu pas mau transfer dana dari mandiri ke BCA, maklum masih belum berpengalaman soal transfer-transfer gak tau kalau transfer antara dua bank ini bisa dikatakan gak bisa gak tau alasan sebenarnya tapi teknisnya jaringanya atmnya beda BCA gak konek ke ATM. Pas mau bayar barang yang udah dipesan di internet aku melihat rekening si seller Cuma BCA karena udah deal, tanpa ragu-ragu langsung menuju atm terdekat buat transfer yang pasti gak ke atm sebelumnya, takut uangku hilang lagi, kalo nambah sih gak papa,,hehe. Masuk ke atm mandiri tanpa antri dan memilih transfer ke rek lain trus di suruh input kode bank dan no rek tujuan, dengan sangat bingung melihat di daftar kode bank, astaga ternyata gak ada kode bank BCA, trus nanya ama seller trus di kasih digitnya, pas di coba gak bisa., lo lo lo, ya udah mungkin atmnya gak bersahabat nih, langsung menuju atm yang ada logo prima nya soalnya katanya jaringan BCA pake prima, ya udah masukin semua digit dengan benar, ternyata gak bisa juga. Waktu itu hari sabtu ya mana ada bank yang buka kecuali mandiri, terpaksa beri alasan ke seller baru bisa setor hari senin, 2 hari kemudian tepatnya hari senin, pagi-pagi menuju bank BCA buat nyetor, kirain bakalan gak antri ternyata antrian mencapai 600 CM, ya udah pas giliran ngasih kertas ama duit setoran pas gak lebih 1 rupiah pun, trus tellernya mintak uang 5000 buat biaya administrasi, gak nyangka juga kalo ada biaya setornya, maklum pertamax nyetor ke BCA, untung ada bawa uang lebih, kalo gak gak tau deh. Akhirnya dengan perjuangan yang membosankan uang nyampe di tujuan. Huh…

Error aktivasi Token Pin Mandiri nih.

Masalah yang ku alami pas mau aktifasi token buat transfer melalui internet banking mandiri, sebelumnya tentunya aku udah aktivin internet bankingnya melalui atm dan ke web IB mandiri, langsung ke cs setelah itu, ngisi formulir, trus harga tokennya 20.000, trus masukin pin tokennya, kata cs nya di aktifasi tokennya di atm mandiri nanti sore jadi jangan di tekan-tekan dulu, ya udah deh aku nurut aja mbak,,hehe. Buka computer langsung ke webnya, dan login masuk ke aktifasi token sambil mengikuti semua instruksi manual book, dan tampil lah tulisan merah yang bertuliskan Identification error threshold reached (8202), ape lagi nie, di coba berkali-kali tetap aja kayak gitu. Di coba sabar sampe nunggu 1 minggu di coba lagi tetap aja eror. Karena emang butuh langsung ke cs lagi buat complain, dan ngisi formulir complain lagi dan disuruh nunggu telpon dari pihak bank kapan udah bisa di aktivasi. 4 hari berikutnya cs kemaren nelpon dan bilang kalo token udah bisa di aktivsi, OK. Langsung ke aktivasi dan masukin kode dan berhasil. Yeah.

Uang cacad keluar dari ATM.

Yah lagi-lagi masalah yang ku alami pas narik uang di atm BR* karena sekale lagi stok uang di ATM rekeningku habis. Pas uangnya keluar, ternyata keluar uang 50.000 dalam keadaan prematur alias kayak kepotong atau sobek atau cacad dan jelas gak bisa di jajanin. Tapi gak masalah sih namanya juga mesin biasa khilaf tapi kalo manusia yang masukin uang sobek ke ATM itu terlalu!!, hehe. Waktu menunjukkan jam 5, jadi besok rencana mao ke bank. Besoknya pagi-pagi langsung ke bank cabang BRI dan ngasih kertas bukti penarikan dan uang yang sobek itu, tidak sampe 5 menit langsung dikasih uang 50rbu yang baru dan mulus oleh mbak cs. Alhamdulillah.

Udah deh udah puas ama semua masalah yang diatas, tapi itu juga jadi pengalaman yang mungkin bisa manfaat kalo aku bagiin. emang yang namanya segala sesuatu gak ada yang sempurna, selalu ada kelemaannya. Tapi harus ada tindakan untuk membenahi segala kesalaan sekecil apapun agar tidak hilangnya kepercayaan nasabah terhadap bank. Semoga gak ada kejadian kayak gitu lagi deh.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: