Aplikasi Kamus Bahasa Ingris dan Kamus Besar Bahasa Indonesia PC dan Handphone

Panjang banget judul postingan pertama ini yah….hehe. Bicara masalah kamus pasti keinget ama buku yang tebel , yang bikin ribet kalau harus nyari kata trus harus bolak balik kamus. Ya udahlah dari pada ribet, aku mau ngasih kamus gratis buat kamu semua.

Aplikasi kamus B. ingris-Indonesia, Indonesia- B. ingris.

 a. Buat PC.

 1. Kamus v2.04

Gini panampakannya:

Software yang satu ini produk lokal, tampilannya bisa simpel kayak gambar 1, menurut aku software ini sangat bagus karena:

  1. Bisa tampilan simpel+always on top.
  2. Cepat dalam menemukan kata.
  3. Bisa auto paste(istilah aku sendiri).
  4. Bisa mendeteksi apakan kalimat yang di input B.Ingris atau Indonesia.
  5. FREEWARE.

2. IndoDic v1.0

Penampakannya:

Kamus yang satu ini memiliki dua versi, yang tampilan web dan versi software kayak gambar diatas. Kalo mau coba yang webnya bisa liat linknya di link source di bawah posting ini.  Software ini juga bagus, alasan gw:

  1. FREEWARE, dalam artian Cuma digunain buat keperluan personal.
  2. Bisa menemukan kata-kata yang berkaitan/family dari kata yang dicari.

Bisa membaca/menyebutkan kata atau kalimat dalam b ingris.

b. Buat handphone

PocketDict v1.0

Software ini jalan di hp java dan symbian, FULL dan Berguna Banget, Nie dia:

Aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia

a. Buat PC.

KBBI 1.2

Satu lagi software yang juga berasal dari web yang buat Software Kamus  diatas, dan tetap freeware. Bagus deh pokonya…….Top.

b. Buat handphone

KbbiMobile

Catatan:

  • Ukuran program hp ini cukup besar setara program hp, sekitar 2,8MB, beberapa hp akan menolak file ini di send ke hp karena ukurannya yang lumayan.  Caranya biar tetap bisa. Jadi setelah mendownload filenya, munculin format file ini di komputer yaitu pada Ctrl+t atau menu tool–>folder option–>view–>hilangin centang Hide extention for know types, nanri akan tampil nama file program ini dengan formatnya yaitu KbbiMobile.jar, rename di komputer menjadi KbbiMobile aja gak pake format,kemudian  send ke hp masing-masing, rename file tersebut dari hp dengan menambahkan .jar di akhir nama file tersebut. Misal nama file nya KbbiMobile, trus rename menjadi KbbiMobile.jar
  • Program ini agak berat di hp jadi maklum aja kalau butuh sedikit waktu untuk menemukan hasilnya.

Download link:

Source:

–          Kamus v2.04 dan KBBI Offline 1.2 : http://ebsoft.web.id

–          PocketDict v1.0 dan KbbiMobile : dari temen.

–          IndoDic v1.0 : http://www.indodic.com

Moga-moga software-software diatas bermanfaat, jadi buat buat yang punya software sejenis yang bagus bisa tinggalin linknya di area komentator OK.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: